photo garyyyyyyy_zpswjpvntwe.gif

Minggu, 27 September 2015

Samsung Gear VR Dipastikan Meluncur Tahun Ini

Laman Engadget melansir, perangkat yang diberi nama Samsung Gear VR ini telah mengalami beberapa peningkatan seperti pengoperasian yang lebih mudah dan berat yang lebih ringan.

Dalam pengumuman tersebut juga diinformasikan bahwa Samsung Gear VR akan siap dirilis pada November 2015 mendatang dengan harga US$ 99 atau sekitar Rp 1,5 jutaan.

Selain itu, Samsung juga memastikan bahwa perangkat ini telah kompatibel dengan semua lini smartphone Samsung tahun ini termasuk beberapa smartphone generasi sebelumnya seperti Samsung Galaxy S6 atau Samsung Galaxy Note 4.

Nantinya, perangkat virtual reality ini dapat digunakan pelanggan untuk bermain game termasuk memberikan pengalaman baru dalam menonton film.

"Perangkat virtual reality yang dapat dinikmati langsung oleh pelanggan masih sangat muda, sehingga untuk sekarang ini yang menjadi perhatian adalah pengembangan ekosistem,"ujar Jim Wilson, director of immersive products and VR di Samsung.

"Oleh karena itu, Samsung selalu berusaha memastikan bahwa ada cukup konten untuk dinikmati pengguna, baik konten berupa video ataupun game," tambah Jim.

Beberapa penyedia layanan yang dikabarkan telah siap menghadirkan konten untuk perangkat ini diantarnya adalah Sega, Midway, dan Namco yang akan membawa game klasik mereka untuk dapat dimainkan lewat perangkat ini.

Selain itu, beberapa perusahaan media seperti Netflx, 20th Century Fox, dan Lionsgate dikabarkan juga telah membawa film serta acara TV mereka untuk perangkat ini.

Samsung Gear VR sendiri sudah lama diperkenalkan oleh Samsung sejak September tahun lalu bersamaan dengan peluncuran Samsung Galaxy Note 4. Namun, saat itu Samsung Gear VR masih dalam tahap uji coba dan belum dijual bebas.




0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by DEWAGOL88 | Bloggerized by DEWAGOL88 - Premium Blogger Themes | DEWAGOL88